. The Art For Talent: Definisi Bakat -->

Davva Note?

hal yang terbaik yang dimiliki oleh seseorang adalah ketika ia di perhatikan, diberi saran/kritik dari orang lain.
dan sebaik-baiknya orang adalah yang mau mendengarkan kiritik/saran dari orang lain. ^^

Kamis, 07 Januari 2010

Definisi Bakat

Baca Selengkapnya>>> Menurut saya dan menurut beberapa pakar menyebutkan tentang definisi bakat:

Encarta : Ability, Somebody with an exceptional ability berarti kemampuan, seseorang yang memiliki kemampuan yang berbeda

Umum : Kemampuan yang unik dari seseorang

Gallup (2001) : Pola pikiran, perasaan dan perilaku yang berulang ulang dan dapat meningkatkan produktivitas

Kalau dilihat berbagai definisi diatas, dapat dikatakan bahwa disini ada dua kelompok yang berbeda yaitu yang pertama bakat itu hanya dimiliki oleh beberapa orang tertentu sedangkan yang kedua [Gallup] mengisyaratkan bahwa semua orang memiliki bakat.

Selama ini, Bakat diartikan sebagai kemampuan khusus yang dimiliki orang orang tertentu seperti bakat menulis, bakat melukis, bakat menyanyi, bakat menggambar, bakat berakting, bakat mengukir dlsb, semua ini termasuk didalam bakat yang terkait dengan bidang.

Sedangkan Bakat yang terkait dengan peran seperti berjualan, memimpin, menganalisis, meneliti, negosiasi, dlsb baru diperkenalkan oleh Gallup Organization ditahun 2001 melalui bukunya ”Now Discover Your Strengths” dengan 34 Tema Bakat yang ditemukan melalui penelitian puluhan tahun diberbagai Industri, terkait dengan masalah produktivitas.
Kenapa kita perlu mengenali bakat….??
Tentu Penting, karena bakat adalah unsur dasar potensi dalam diri untuk mewujudkan sebuah prestasi. Nah, agar prestasi yang dicapai bisa lebih optimal, maka dibutuhkan hal lain yaitu keterampilan (skill) dan pengetahuan (knowledge). Perpaduan antara ketiganya kemudian disebut sebagai kekuatan (Strength).

Ada tambahan lagi nih,
banyak orang bilang kalo beberapa contoh di bawah ini adalah suatu bakat:

-malas
-bakat penakut
-bakat bodoh
-bakat tidur
-bakat nyontek


ahahaha... mungkin itu memang bakat yang bersifat negatif yang di maksud, bagaimana dengan kalian sudahkah kalian memulai untuk mengembangkan bakat yang kalian miliki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar-komentar anda.
Comment here